Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Belum Putuskan Pengunduran Diri Dirut Perusda

Senin, 16 Maret 2009 – 17:30 WIB
Bupati Belum Putuskan Pengunduran Diri Dirut Perusda - JPNN.COM
JAKARTA - Bupati Sumbawa Barat KH. Zulkifli Muhadli belum memberikan jawaban terkait surat permohonan pengunduran diri Darul Faroqi sebagai direktur utama (Dirut) perusahaan daerah (Perusda) yang diajukan Januari lalu. Zulkifli Muhadli menjelaskan, pengundurun diri Darul Faroqi dari jabatan Dirut Perusda tersebut sah-sah saja. Hanya saja, dirinya baru akan merestui permintaan dari Dirut Perusda tersebut setelah mempertangungjawabkan kegiatan dan keuangan selama dirinya menjabat sebagai Dirut Perusda.

''Sebelum dipenuhi permintaannya, kami akan minta dia (Darul, Red) untuk mempertanggungjawabkan masalah keuangan daerah yang dikucurkan ke Perusda,'' kata Zulkifli Muhadli saat dihubungi JPNN, Senin (16/3).

Di tubuh Perusda sendiri, lanjut Zulkifli, sedang dilakukan audit oleh salah satu lembaga yang terpercaya. Setelah ada hasil dari audit tersebut, barulah nanti diberikan kepastian pengunduran diri sebagai Dirut Perusda.

Dikatakan, apabila nanti dari hasil audit itu ditemukan adanya penyimpangan anggaran, maka akan dilanjutkan ke proses hukum. ''Kalau terbukti ada penyimpangan anggaran di tubuh Perusda, maka Dirut Perusda ini harus bertanggung jawab, dan tidak menutup kemungkinan untuk dibawa ke proses hukum,'' ungkapnya.

JAKARTA - Bupati Sumbawa Barat KH. Zulkifli Muhadli belum memberikan jawaban terkait surat permohonan pengunduran diri Darul Faroqi sebagai direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA