Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Bongkar Borok Kemenpora

Sabtu, 03 November 2012 – 07:52 WIB
Bupati Bongkar Borok Kemenpora - JPNN.COM
BOGOR- November tahun ini mungkin menjadi bulan yang spesial bagi Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Jelang hari jadinya yang ke 49 tahun pada Ahad (4/11) nanti, RY (begitu dia kerap disapa) justru sedang dihadapkan persoalan dan pekerjaan yang pelik. Ya, itu setelah namanya kecatut dalam hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Hambalang.   

Mau tak mau, RY mesti pontang-panting klarifikasi ke sejumlah media massa bahwa kebijakannya terkait perizinan di proyek Hambalang itu tidak melabrak regulasi. Berbekal dokumen tebal dengan raut wajah yang nampak lelah, secara gamblang RY menjelaskan ihwal keluarnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) P3SON Hambalang.

Diakuinya, Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Bogor yang saat itu dijabat oleh Syarifah Sofiah (kini Kepala Dinas Pendapatan Daerah) teledor. Syarifah dinilainya kurang cermat mempelajari Surat Keputusan (SK) siteplan hingga terbit IMB. Dalam SK tersebut, RY terang-terangan menulis sebuah prasyarat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) untuk segera menyelesaikan studi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), sebelum IMB diterbitkan.

“Memang saya akui keteledoran BPT saat menerbitkan IMB. Siteplan sudah diterbitkan tanpa melihat embel-embel di SK-nya,” ungkapnya saat bersilaturahmi ke dapur redaksi Radar Bogor (Grup JPNN) di lantai 4, Gedung Graha Pena, kemarin.

BOGOR- November tahun ini mungkin menjadi bulan yang spesial bagi Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Jelang hari jadinya yang ke 49 tahun pada Ahad (4/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA