Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Dadang: Bakal Jadi Sejarah Jika Sukses Gelar Pilkada Saat Covid-19

Minggu, 14 Juni 2020 – 18:37 WIB
Bupati Dadang: Bakal Jadi Sejarah Jika Sukses Gelar Pilkada Saat Covid-19 - JPNN.COM
Bupati Bandung Dadang M. Naser. Foto: Humas Pemkab Bandung for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, meski menghadapi tantangan cukup berat melaksanakan pemungutan suara di masa pandemi COVID-19.

“Saya kira tantangannya tidak mudah, pilkada di masa Covid-19. Ini akan menjadi sejarah tersendiri ketika mampu melaksanakannya dengan baik dan aman. Pemkab prinsipnya sudah menyiapkan dukungan anggaran dan kebutuhan teknis lain,” ujar Dadang dalam pesan tertulis, Minggu (14/6).

Menurut Dadang, pelaksanaan pilkada dapat sukses ketika semua pihak yang terkait bekerja sama dengan baik. Karena itu, menurut Dadang, Pemkab terus meningkatkan koordinasi.

Baik dengan Gubernur Jawa Barat sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, kemudian KPU, Bawaslu, Polri/TNI, terutama masyarakat Bandung.

“Kuncinya, di protokol pesehatan ya. Kita bisa ambil best practice pemilu di Korsel, April lalu. Mereka sukses menggelar pemilu di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Bahkan, partisipasi pemilihan pada pemilu di Korsel, menurut Dadang, meningkat naik. Sebab itu dalam kesempatan kali ini, Dadang juga mengajak warga Bandung tetap optimistis dan berpartisipasi dalam pilkada nantinya.

“Tentunya harua disiplin pakai masker, menjaga jarak dan rajin-rajin mencuci tangan," katanya.

Dadang diketahui telah dua periode memimpin Kabupaten Bandung. Menurutnya, pilkada merupakan sarana penguatan demokrasi lokal. Untuk Itu dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman, sukses dan berkah. Selain itu juga diharapkan dapat melahirkan suksesor bupati Bandung yang tangguh menghadapi situasi sulit seperti saat ini.

Menurut Dadang, pelaksanaan pilkada dapat sukses ketika semua pihak yang terkait bekerja sama dengan baik. Oleh karena itu, menurut Dadang, Pemkab terus meningkatkan koordinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close