Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Lamongan Maju Pilkada 2024, Rahmat Muhajirin: Gerindra Ajarkan Kader Bersih dari Korupsi

Kamis, 18 Juli 2024 – 11:50 WIB
Bupati Lamongan Maju Pilkada 2024, Rahmat Muhajirin: Gerindra Ajarkan Kader Bersih dari Korupsi - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politisi Gerindra Rahmat Muhajirin menegaskan Calon Kepala Daerah (Cakada) dari Partai Gerindra harus bebas dari kasus korupsi. Dan sejak awal partai selalu menekankan hal itu.

"Kita tahu dahulu ada kader yang terjerat dugaan korupsi, Pak Prabowo enggak cawe-cawe dan diserahkan ke proses hukum," katanya kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Bahkan, dikatakan dia, saat ini semua kader partai yang di legislatif dan eksekutif tidak boleh main-main anggaran. Dan kader partai yang terjerat tindak pidana korupsi, maka akan diberikan sanksi.

"Kita di legislatif tidak boleh main-main anggaran, apalagi yang di daerah," katanya.

Terkait Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akan maju di Pilkada 2024 pascadiperiksa sebagai saksi di KPK, Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan, kembali pada pribadinya.

Sebab, menurut dia, ada orang yang menjunjung tinggi etika dan ada yang menjunjung tinggi penegakan hukum.

"Secara norma etika, ya dari pada nanti malu ke depan lebih baik tidak. Namun, secara penegakan hukum, kan ada azas praduga tidak bersalah," terangnya.

"Apalagi, bila proses tersebut tidak mentersangkakan dia, maka memiliki kesempatan maju. Dan saat pendaftaran akan ada masukan dari masyarakat, dan semua tergantung dari KPU nya," imbuhnya.

Politisi Gerindra Rahmat Muhajirin menegaskan, Calon Kepala Daerah (Cakada) dari Partai Gerindra harus bebas dari kasus korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA