Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Sanjaya Berharap Masyarakat Tabanan Bersemangat Membangun Daerah

Senin, 03 Juli 2023 – 21:11 WIB
Bupati Sanjaya Berharap Masyarakat Tabanan Bersemangat Membangun Daerah - JPNN.COM
Sebulan perayaan Bulan Bung Karno, Bupati Sanjaya berharap masyarakat Tabanan bersemangat membangun daerah. Foto: Pemkab Tabanan

jpnn.com, TABANAN - Perayaan Bulan Bung Karno selama sebulan di Kabupaten Tabanan, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam masyarakat sesuai ajaran Trisakti Bung Karno.

Momen ini juga sebagai semangat untuk membangun daerah agar masyarakat bangga menjadi orang Tabanan.

Kegiatan yang dimulai sejak 1 Juni 2023, ditutup langsung oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, ditandai dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Margarana, Jumat (30/6).

Bupati Sanjaya mengungkapkan peringatan tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain mereresik pantai, pembagian sembako kepada keluarga yang membutuhkan, lomba mancing, lomba kreativitas anak dan remaja, bimtek bela negara serta hiburan rakyat.

Berbagai kegiatan dikolaborasikan dengan promosi produk unggulan IKM, UKM Kabupaten Tabanan yang merupakan implementasi tema "Mahajnana Segara Kerthi".

"Taksu kegiatan ini makin menggelorakan jiwa-jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk mengamalkan ajaran Trisakti Bung Karno, ketika dirangkaikan dengan hari peringatan Pancasila tahun ini yang mengusung tema Gotong-Royong membangunan peradaban dan pertumbuhan global, serta peringatan hari Kebangkitan Nasional yang mengusung tema Semangat untuk Bangkit," ujar Sanjaya dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan kutipan mutiara Bung Karno "Jas Merah" jangan sekali-kali meninggalkan sejarah adalah tuntutan psikologis kepada seluruh anak bangsa agar selalu eling terhadap perjalanan sejarah berdirinya bangsa ini.

Sesuai Trisakti Bung Karno, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

Sebulan perayaan Bulan Bung Karno, Bupati Sanjaya berharap masyarakat Tabanan bersemangat membangun daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close