Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Singgung Api Perjuangan di Acara Soekarno Run

Minggu, 30 Juni 2024 – 17:27 WIB
Ganjar Pranowo Singgung Api Perjuangan di Acara Soekarno Run - JPNN.COM
Calon presiden 2024 yang juga merupakan kader PDIP Ganjar Pranowo turut berpartisipasi lari dalam acara Soekarno Run di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan calon presiden 2024 yang juga kader PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo turut berpartisipasi dalam acara Soekarno Run.

Ajang lari maraton itu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2024 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6).

Ganjar sendiri berpartisipasi dalam acara itu bersama dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, para menteri dari PDIP, sejumlah anggota DPR, hingga caleg terpilih dari partai yang berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Ganjar memaknai acara Soekarno Run ini tidak hanya sekedar ajang lari semata, tetapi belajar soal perjuangan. 

"Tidak hanya sekedar olahraga tetapi orang diingatkan bagaimana cara Bung Karno lari. Lari dari sebuah proses politik perjuangan terhadap bangsa dan serba tidak enak, dia dipenjara, dibuang, dan Soekarno tidak pernah berhenti," kata Ganjar.

Dia menyebutkam pentingnya anak-anak muda juga memetik pelajaran perjuangan yang dilakukan oleh Bung Karno.

"Oh sama Soekarno tidak pernah membicarakan kepentingan pribadi, kepentingan keluarga. Dia berbicara nasib bangsa dan negaranya, anak-anak muda memang kalau kita mau belajar dari Soekarno apinya ini yang diwarisi jangan abunya," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan jika apa yang disampaikan Bung Karno juga terjadi hari ini. 

Mantan calon presiden 2024 Ganjar Pranowo menyinggung soal api perjuangan saat berpartisipasi dalam acara Soekarno Run. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close