Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buron BLBI Ditangkap, Kejagung Koordinasi dengan Interpol

Jumat, 08 Juni 2012 – 18:35 WIB
Buron BLBI Ditangkap, Kejagung Koordinasi dengan Interpol - JPNN.COM
JAKARTA- Buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Kojongian dikabarkan telah ditangkap Interpol di San Francisco, Amerika Serikat. Kejaksaan Agung selaku pihak yang meminta perburuan, mengaku tak bisa langsung menjemput Sherny  karena belum ada persetujuan dari otoritas Amerika Serikat.

"Kita masih mengadakan pembicaraan dengan pihak otoritas di Amerika Serikat. Nanti kalau sudah akan masuk wilayah Indonesia, kami kabari," kata Ketua Tim Pemburu Koruptor (TPK) Darmono saat dihubungi, Jumat (8/6).

Darmono yang juga Wakil jaksa Agung tak menyebut kapan proses ekstradisi terpidana 20 tahun penjara itu dilakukan. Tapi menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Polisi Boy Rafli Amar,  Sherny dipulangkan pada 11 Juni 2012, dan langsung dibawa ke Kejagung.

Saat ditanya apakah kepergian Jaksa Agung Basrief Arief dan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andhi Nirwanto ke Amerika Serikat, juga untuk memantau proses ekstradisi Sherny, Darmono memastikan hal itu tak ada hubungan.

JAKARTA- Buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Kojongian dikabarkan telah ditangkap Interpol di San Francisco, Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA