Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buronan Interpol asal Rusia Ditangkap di Bali

Jumat, 01 September 2023 – 23:47 WIB
Buronan Interpol asal Rusia Ditangkap di Bali - JPNN.COM
Imigrasi Ngurah Rai menangkap buronan interpol asal Rusia (Kelima kanan) di Denpasar, Bali, Jumat (1/9/2023) ANTARA/HO-Imigrasi Ngurah Rai

jpnn.com, DENPASAR - Seorang buronan Interpol asal Rusia ditangkap Imigrasi Ngurah Rai, Bali, karena terlibat kasus penipuan dan organisasi kriminal di negara tersebut.

“Kami serahkan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali untuk mekanisme lebih lanjut,” kata Kepala Imigrasi Ngurah Rai Sugito di Denpasar, Jumat.

Penangkapan buronan Rusia berinisial PM itu berdasarkan permintaan Interpol melalui Biro Pusat Nasional (NCB) Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri.

Pria berusia 32 tahun itu masuk "Interpol Red Diffusion" (IRD) dan diduga terlibat kasus kriminal sejak 13 Januari 2023, katanya.

Adapun Mabes Polri mengirimkan surat permintaan bantuan untuk ikut mencari dan menangkap PM pada 15 Agustus 2023.

PM diamankan Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Ngurah Rai pada 31 Agustus 2023 dan langsung dilakukan pemeriksaan pada hari yang sama.

Berdasarkan pemeriksaan awal, PM memiliki izin tinggal yang berlaku sampai 5 September 2023.

Namun, Imigrasi tak mengungkapkan sejak kapan PM masuk Indonesia dan jenis visa yang digunakan.

Seorang buronan Interpol asal Rusia ditangkap Imigrasi Ngurah Rai, Bali, karena terlibat kasus penipuan dan organisasi kriminal di negara tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close