Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buronan Kasus Korupsi Hampir Rp 1 Miliar Ini Ditangkap di Riau

Senin, 23 November 2020 – 22:57 WIB
Buronan Kasus Korupsi Hampir Rp 1 Miliar Ini Ditangkap di Riau - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama dengan Kejati Jambi dan Kejati Sumatera Utara meringkus seorang buronan kasus korupsi di Riau, Senin (23/11). Buronan tersebut adalah Kepala Desa Bulungihit, Sarpin, 48.

Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Sunarta membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Benar, kami tangkap yang bersangkutan pada Senin (23/11) petang tadi pukul 18.30 di Riau,” ujar Sunarta dalam keterangannya, Senin malam.

Sunarta menerangkan, Sarpin merupakan tersangka kasus korupsi pengelolaan APBDesa pada Desa Bulungihit, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2016-2019 dengan kerugian negara sebesar Rp 960 juta.

Namun, setelah dijadikan tersangka, dia berulang kali mangkir dari panggilan pemeriksaan hingga pemanggilan terakhir dilakukan pada Kamis, 17 September 2020. Hingga pada akhirnya, kejaksaan mengeluarkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Sarpin.

Dari DPO yang diterbitkan, disebutkan ciri-ciri fisik tersangka seperti bertubuh gempal, dengan tinggi 160 sentimeter, wajah lonjong, dan kulit sawo matang.

BACA JUGA: Calon Pengantin Pria Ditemukan Tewas dalam Kolam Ikan

“Setelah kami bantu lakukan pencarian, tersangka bisa ditangkap di Jalan Desa Siberida, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau,” tandas Sunarta. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kejaksaan Agung bersama dengan Kejati Jambi dan Kejati Sumut membekuk salah satu kepala desa yang menjadi tersangka kasus korupsi. Kades Bulungihit bernama Sarpin itu ditangkap setelah sempat kabur usai ditetapkan sebagai tersangka.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close