Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Listrik Rute Kampung Melayu-Tanah Abang Segera Beroperasi, Lihat Keunggulannya

Rabu, 08 Juni 2022 – 14:18 WIB
Bus Listrik Rute Kampung Melayu-Tanah Abang Segera Beroperasi, Lihat Keunggulannya - JPNN.COM
Uji coba bus listrik rute Kampung Melayu-Tanah Abang (5F), di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (8/6). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan keunggulan bus listrik yang diuji coba pada rute Kampung Melayu-Tanah Abang (5F).

Ada tiga bus listrik yang diuji coba, yakni Zhongtong, Skywell, dan Golden Dragon.

Anang menjelaskan masing-masing bus memiliki keunggulan seperti pada Zhongtong yang mempunyai kapasitas baterai sebesar 350 kWh dengan dua pengisian daya.

Pertama, kata dia, bisa memanfaatkan satu port untuk mode slow charging atau menggunakan kedua port charging secara bersamaan untuk fast charging.

“Berbeda dari tipe lainnya, bus ini juga dilengkapi dengan port USB di kabin penumpang yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi baterai handphone,” ucap Anang di Kampung Rambutan, Rabu (8/6).

Kemudian, untuk Skywell dilengkapi baterai Lithium Ion Phosphate (LiFePo4) berdaya 322 kWh dengan proses pengisian daya selama dua jam.

Terakhir, Golden Dragon memiliki kapasitas baterai sebesar 326 kWH dengan kecepatan pengisian daya selama 60 menit.

“Kami akan terus melakukan evaluasi sebelum penerapan bus listrik secara penuh. Semoga berjalan lancar dan segera mengaspal di seluruh rute Transjakarta yang ada," kata dia.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan keunggulan bus listrik yang diujicoba pada rute Kampung Melayu-Tanah Abang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close