Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Busway Diberondong Peluru

Pristono: Ini Kriminal Murni

Senin, 17 Januari 2011 – 06:58 WIB
Busway Diberondong Peluru - JPNN.COM
JAKARTA - Insiden penembakan busway kembali terjadi di Pluit, Sabtu (15/1) malam sekitar pukul 22.00. Busway nomor bodi BMP 026 diberondong peluru oleh oknum pengendara sedan Mitsubishi cat warna merah di dua lokasi yang berbeda. Di halte Mega Mall Pluit dan sebelum lampu merah Pluit. Bianglala yang menjadi operator bus koridor IX jurusan Pinangranti-Pluit itu mencatat, pelaku menembaki bus yang dikemudikan Fitriyanto itu antara enam hingga tujuh kali tembakan.

Satu tembakan mengenai penutup tangki gas sisi kiri belakang bus. Beruntung tembakan tidak sampai menembus tangki gas yang bisa mengakibatkan ledakan. Dilaporkan juga tidak ada korban jiwa atau korban luka dari penumpang maupun masyarakat sekitar akibat terkena peluru nyasar. "Ini kriminal murni. Sudah melanggar lalu lintas masuk jalur busway, pelaku juga melakukan penembakan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono saat dikonfirmasi, kemarin.

Dijelaskan Pristono, tembakan pertama diledakkan pelaku di halte Mega Mall Pluit sebagai nada ancaman kepada pengemudi busway. Kebetulan saat itu, busway yang akan meluncur ke Pinangranti yang dikemudikan Fitriyanto itu masih berhenti di halte untuk menaikkan penumpang. Lantaran kesal, oknum yang menerabas jalur busway itu emosi dan keluar dari mobilnya.

Satu tembakan diarahkan ke atas. Lantaran ketakutan, usai menaikkan penumpang, sopir busway buru-buru tancap gas. Kepergian busway tidak lantas membuat pelaku puas. Begitu busway meluncur, pelaku mengejar dari belakang. Sebelum perempatan Pluit, pelaku kembali membidik busway. Satu tembakan jarak pendek melesat hingga menembus penutup tabung gas sisi kiri belakang bus. 

JAKARTA - Insiden penembakan busway kembali terjadi di Pluit, Sabtu (15/1) malam sekitar pukul 22.00. Busway nomor bodi BMP 026 diberondong peluru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close