Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Butet Kartaredjasa Merasa Diintimidasi, Igor Dirgantara: Jangan Menyudutkan Pihak Tertentu

Kamis, 07 Desember 2023 – 17:30 WIB
Butet Kartaredjasa Merasa Diintimidasi, Igor Dirgantara: Jangan Menyudutkan Pihak Tertentu - JPNN.COM
Dosen Fisipol Universitas Jayabaya yang juga Direktur SPIN Igor Dirgantara meminta seniman Butet Kartaredjasa tidak menyudutkan pihak tertentu dalam melakukan aktivitas politik dan kesenian. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara angkat bicara soal pernyataan seniman Butet Kartaredjasa yang mengaku mendapat intimidasi saat menggelar pentas teater di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia meminta seniman Butet Kartaredjasa tidak menyudutkan pihak tertentu dalam melakukan aktivitas politik dan kesenian.

Igor berharap Butet menyampaikan sikap politiknya secara lugas, dan tidak membohongi masyarakat dengan aktivitas kesenian.

"Kalau dia (Butet) mau berpolitik, memiliki sikap atau mendukung calon tertentu, ya silakan saja. Itu hak dia, tetapi jangan mengaku dizalimi atau diintimidasi pihak tertentu," kata Igor dalam keterangannya, Kamis (7/12).

Lebih lanjut Igor mengatakan, penyelenggara pentas teater bertajuk 'Musuh Bebuyutan' pada 1-2 Desember 2023 di TIM, Jakarta Pusat, berjalan tanpa hambatan dan gangguan.

Selain itu, pihak penyelenggara, PT Kayan Production, juga membantah ada intimidasi polisi saat agenda itu berlangsung.

"Tapi, Mas Butet mengesankan kepada publik 'Orde Baru lahir kembali' dan kepolisian melakukan intimidasi, engggak bisa gitu dong. Kalau dia punya sikap politik berbeda, ya tegas saja. Jangan membangun opini, kepolisian ada di kelompok tertentu," tegas Direktur Survey & Poling Indonesia (SPIN) itu.

Menurut Igor, opini publik yang dibangun Butet akan menambah kegaduhan di tengah menghangatnya suhu politik jelang Pemilu 2024.

Igor Dirgantara meminta seniman Butet Kartaredjasa tidak menyudutkan pihak tertentu dalam melakukan aktivitas politik dan kesenian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close