Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buyung Pancing Kemarahan FPI

Selasa, 09 September 2008 – 11:39 WIB
Buyung Pancing Kemarahan FPI - JPNN.COM
JAKARTA – Kehadiran advokat senior Adnan Buyung Nasution dalam persidangan lanjutan Munarman, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tampaknya menjadi pemicu emosi Front Pembela Islam (FPI). Padahal, pria berambut perak tersebut ingin memastikan bahwa mereka yang bersaksi untuk Munarman tersebut tidak berada di bawah tekanan.

Insiden kecil tersebut bermula ketika pria yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut diwawancarai sebelum sidang Munarman berlangsung. Rupanya, di tengah wawancara tersebut, ada seorang anggota LPI yang nimbrung ikut-ikutan bertanya. Nah, mereka sedikit tersinggung ketika ditanyakan identitasnya.

Kondisi agak memanas ketika ada suara-suara yang mendesak pembubaran FPI. Sementara suara yang lain mendukung persatuan Indonesia. ”Hidup persatuan Indonesia,” jelas seorang pengunjung sidang. Untungnya, kondisi tersebut langsung bisa dikendalikan. Tak berlangsung lama, kondisi berangsur pulih kembali.  

Adnan Buyung sendiri mengaku bahwa dirinya berusaha menghadiri persidangan Munarman karena mendengar informasi yang bahwa saksi di bawah tekanan. ”Ya, abang datang kemari untuk memastikan bahwa persidangan berlangsung aman dan obyektif saja,” jelasnya. Namun, sejauh pengamatannya, sidang berlangsung tertib. Adnan Buyung menghadiri persidangan yang mengagendakan pemeriksaan saksi tersebut hingga tuntas.

JAKARTA – Kehadiran advokat senior Adnan Buyung Nasution dalam persidangan lanjutan Munarman, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close