Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BWA dan Samudera Indonesia Peduli Distribusikan 20 Ribu Al-Qur'an di Sulut

Kamis, 21 Desember 2023 – 21:28 WIB
BWA dan Samudera Indonesia Peduli Distribusikan 20 Ribu Al-Qur'an di Sulut - JPNN.COM
BWA bersama Samudera Indonesia Peduli mendistribusikan 20 ribu Al-Qur'an tahap kedua di Sulut. Foto: BWA

jpnn.com, SULAWESI UTARA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyambut akhir tahun mendistribusikan 20 ribu Al-Qur'an, iqro, dan pelatihan Al Fatihah bersanad di pelosok terluar Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Samudra Indonesia Peduli dan komunitas lainnya.

Adapun cakupan distribusi meliputi Kabupaten Bolaang Mongondow, Kab. Bolaang Mongondow Utara, Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Kab. Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu.

Kemudian, Kab. Minahasa Tenggara, Kab. Kep. Talaud, Kab. Kep. Sangihe, Kab. Kep. Siau Tagulandang Biaro, Kab. Minahasa, Kab. Minahasa Utara, Kab. Minahasa Selatan.

"Selanjutnya, Kota Manado, dan Kota Bitung," ujar Aris Sucipto, partner lapangan BWA untuk Sulawesi Utara, dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Sebelumnya, BWA telah mendistribusikan 20 ribu Al-Quran untuk daerah Povinsi Sulawesi Utara, dari total yang akan didistribukan sebanyak 100 ribu.

Menurut perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, kebutuhan Al-Quran untuk masyarakat Sulawesi Utara sangat tinggi.

Dia mencontohnya wilayah Kab. Bolaang Mongondow Timur dengan jumlah wakaf dari BWA ini hanya bisa untuk dibagikan 4 mushaf Al-Quran per tiap TPQ dan hanya untuk beberapa kecamatan.

BWA bersama Samudera Indonesia Peduli mendistribusikan 20 ribu Al-Qur'an tahap kedua di Sulut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close