Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V/Brawijaya dan Galena Dukung Proyek Air Bersih BWA di Jawa Timur

Selasa, 21 November 2023 – 09:18 WIB
Pangdam V/Brawijaya dan Galena Dukung Proyek Air Bersih BWA di Jawa Timur - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya dan Galena Dukung Proyek Air Bersih BWA di Jawa Timur. Foto: dok. BWA

jpnn.com, SURABAYA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) mendapat dukungan dari Pangdam V/Brawijaya dan Galena dalam proyek air bersih 'Water Action For People'.

Di hadapan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makrum, Garena dan BWA akan mem-back up kebutuhan operasional proyek tersebut secara mandiri maupun melalui fundraising.

"Kami siap memberikan dukungan operational cost bersama BWA untuk proyek air bersih," ujar Krisna Didit Wiwaha, Founder dan Owner Galena, dalam keterangannya, Selasa (21/11).

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya juga menyatakan siap mendukung sumber daya manusia (SDM) di seluruh jajaran Kodam V Brawijaya berikut peralatan bor.

Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf. Heri Bambang Wahyudi yang mendampingi Pangdam menyatakan bahwa sudah ada gambaran titik destinasi proyek air bersih tersebut.

"Sejumlah 200 titik yang menyebar di seluruh Jawa Timur. Kemudian, 20 titik di antaranya sudah direalisasi," kata dia.

Ke depan, pembahasan titik destinasi proyek air bersih, RAB, dan studi kelayakan akan dilakukan secara bersama dan sinergis.

"Diharapkan kerjasama proyek air bersih ini bisa memberikan sumbangsih atas problem kekeringan akibat global warming di Indonesia, khususnya di Jawa Timur," kata Babe Hazairin Hasan, Direktur Proyek BWA.

Pangdam V/Brawijaya dan Galena Group mendukung proyek air bersih di Jawa Timur. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close