Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Mau Gabung KIB Asal Jadi Capres, PAN: Harus Menang

Senin, 23 Mei 2022 – 14:25 WIB
Cak Imin Mau Gabung KIB Asal Jadi Capres, PAN: Harus Menang - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mensyaratkan Cak Imin harus menang jika ingin jadi capres dari KIB. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan pihaknya tidak masalah apabila Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ingin menjadi calon presiden melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dia menyebutkan Cak Imin mesti menjadi sosok yang diunggulkan pada Pilpres 2024 jika ingin menjadi capres dari KIB.

"Jika KIB akan mengusung Cak Imin sebagai capres, di atas hitungan kertas harus menang. Kalau tidak menang, kan dada jadi sesak, mata berkunang-kunang, dan tensi darah naik," kata Yoga dalam keterangan tertulis, Senin (23/5).

Dia mengatakan dalam menetapkan pasangan calon yang akan diusung, KIB akan mengukur sejumlah kriteria dari seorang tokoh.

Namun, Yoga menuturkan partainya pun akan senang dan gembira jika PKB bergabung di KIB bersama PAN, Golkar, dan Partai persatuan Pembangunan (PPP).

"Pertama, warna dan substansi platform KIB untuk visi Indonesia dan pemerintahan masa depan akan semakin baik dan komprehensif," ujar Yoga.

Dia juga yakin dengan bergabungnya PKB kekuatan politik KIB dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 akan terus bertambah karena setiap partai, memiliki basis konstituen yang militan dan ideologis.

"Sehingga pasangan calon yang akan diusung KIB berpotensi dapat memenangkan pilpres," ujar juru bicara PAN itu.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mensyaratkan Cak Imin harus menang jika ingin jadi capres dari KIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close