Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cakada Terkaya di Sumsel, Lucianty Janji Hibahkan Seluruh Gaji jika Terpilih jadi Bupati Muba

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 11:50 WIB
Cakada Terkaya di Sumsel, Lucianty Janji Hibahkan Seluruh Gaji jika Terpilih jadi Bupati Muba - JPNN.COM
Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1 Lucianty. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Calon Bupati Musi Banyuasin nomor urut 1 Lucianty berjanji akan menghibahkan 100 persen gajinya jika dia terpilih sebagai bupati Muba pada Pilkada 2024.

Gaji yang diperkirakan sebesar Rp 6 juta per bulan akan disalurkan secara bergilir ke 229 desa di Muba selama lima tahun.

Langkah ini diambil sebagai wujud komitmen Lucianty untuk total mengabdi di Bumi Serasan Sekate.

"Seratus persen gaji saya akan saya hibahkan untuk desa-desa di Kabupaten Muba. Insyaallah, niat ini saya lakukan dengan ikhlas sebagai bentuk pengabdian saya kepada masyarakat," ucap Lucianty, Sabtu (5/10).

Lucianty yang pernah menjabat sebagai wakil ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel 2008-2011 menyatakan keputusannya menghibahkan gaji ini karena dirinya merasa sudah "tuntas" dengan diri sendiri.

Dengan rekam jejak panjang sebagai pengusaha sukses, Lucianty mengatakan bahwa kebahagiaannya kini adalah mengabdi untuk masyarakat, bukan untuk mengejar materi.

"Seorang pemimpin harus selesai dengan dirinya sendiri sebelum maju bertarung. Saya sudah bersyukur dengan apa yang telah saya capai selama ini. Sekarang saatnya saya mengabdi penuh untuk masyarakat Muba yang kita cintai," ungkap Lucianty.

Inisiatif berani dari Lucianty ini mendapat apresiasi dari pengamat politik dari Universitas Sriwijaya M. Haekal Al-Haffafah.

Cakada terkaya di Sumsel, Lucianty berjanji akan menghibahkan seluruh gaji jika terpilih menjadi bupati Musi Banyuasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA