Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caleg Terpilih Akan Jalani Orientasi KPK

Sabtu, 04 April 2009 – 21:47 WIB
Caleg Terpilih Akan Jalani Orientasi KPK - JPNN.COM
BOGOR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru merasa tidak senang jika selama ini banyak menyeret anggota DPR lantaran terlibat kasus korupsi terutama kasus suap. Karenanya, KPK akan menatar caleg terpilih hasil Pemilu legislatif 9 April.

Menurut Ketua KPK Antasari Azhar, caleg terpilih akan diberti materi anti korupsi oleh KPK. “Semacam penataran. Tapi kita tidak gunakan istilah penataran. Lebih tepatnya orientasi bagi caleg terpilih. Jadi semacam pengarahan dengan materi anti korupsi,” ujar Antasari pada acara ‘Pengembangan dan Pembinaan Wawasan Anti Korupsi' di Puncak, Bogor Jawa Barat, Sabtu (4/4).

Menurut mantan jaksa ini, KPK memang tidak hanya fokus pada penindakan tetapi juga pada pencegahan. Pengarahan itu, sambungnya, diharapkan akan membuka wawasan caleg terpilih tentang perbuatan-perbuatan yang tergolong korupsi.

Lebih lanjut Antasari mengatakan, selama ini akibat ketidaktahuan kalangan politisi di DPR tentang jenis-jenis korupsi telah mengakibatkan para wakil rakyat harus berurusan dengan KPK. “Anggota dewan (yang berurusan dengan KPK) selalu beralasan bahwa mereka tidak tahu jika uang yang diterima (dari suap) adalah korupsi," jelasnya.

BOGOR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru merasa tidak senang jika selama ini banyak menyeret anggota DPR lantaran terlibat kasus korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA