Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Canda Ibu-ibu di Depan Sandiaga Uno

Jumat, 03 Juli 2020 – 14:58 WIB
Canda Ibu-ibu di Depan Sandiaga Uno - JPNN.COM
Pemberian bantuan kemanusiaan dari RIB Lawan COVID-19 kepada warga. Foto: Humas RIB for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 bersama Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di RT 1, RW 2 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Canda Ibu-ibu di Depan Sandiaga Uno

Aksi sosial ini salah satu upaya membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini, total ada 350 paket sembako diberikan kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh harian lepas dan pedagang kaki lima yang bermukim di sekitar bantaran sungai Ciliwung tersebut.

Ketua RIB Lawan COVID-19 Sandiaga Uno mengatakan, lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dirinya tergerak untuk membantu warga.

"Relawan Indonesia Bersatu dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan 350 paket sembako. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ,” ujar Sandiaga Uno di lokasi, Jumat (3/7).

Meringankan beban ekonomi warga di kawasan zona merah daerah penyebaran COVID-19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus dilakukan.

Menurutnya, pekerja informal merupakan kelompok warga yang rentan akibat hilangnya mata pencaharian mereka.

"Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat Covid 19. Ini perlu kita sentuh,” tambah Sandiaga.

loading...