Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Bank Mandiri Perkuat Pengelolaan Keuangan UMKM

Rabu, 12 Juni 2024 – 21:03 WIB
Cara Bank Mandiri Perkuat Pengelolaan Keuangan UMKM - JPNN.COM
Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menaikkelaskan kapasitas bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menaikkelaskan kapasitas bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh bank bersandi saham BMRI itu dengan menghadirkan inkubasi bisnis bagi pelaku UMKM melalui inisiatif Mandiri Digipreneur Hub (MDH).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan MDH bisa membantu mengoptimalkan transformasi digital dan pengelolaan keuangan UMKM.

Sejak digelar pertama kali pada 2022 lalu hingga saat ini, inisiatif MDH telah diikuti lebih dari 600 pelaku UMKM di berbagai sektor, seperti fesyen, FnB, craft, jasa, dan lain-lain.

Untuk bergabung dengan UMKM Binaan Mandiri pelaku usaha harus memiliki aplikasi Livin’ by Mandiri dan Livin’ Merchant by Mandiri.

Kedua aplikasi itu ditujukkan untuk mendorong UMKM meningkatkan transaksi secara digital seperti pemanfaatan QRIS.

Peraih gelar MBA dari Boston University tersebut mengatakan, MDH menjadi kontribusi nyata Bank Mandiri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Program inkubasi bisnis ini juga diharapkan bisa memperluas akses kepada layanan jasa keuangan (access to finance) bagi masyarakat.

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menaikkelaskan kapasitas bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close