Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Mendapatkan Bantuan Keuangan untuk Korban Banjir di Australia

Selasa, 15 Maret 2022 – 23:34 WIB
Cara Mendapatkan Bantuan Keuangan untuk Korban Banjir di Australia - JPNN.COM
Banyak wilayah di negara bagian Queensland dan New South Wales telah ditetapkan sebagai area bencana. (ABC North Coast: Bronwyn Herbert)

Inilah beberapa saluran yang bisa diakses untuk mendapatkan bantuan uang tunai bagi mereka yang menjadi korban banjir di negara bagian New South Wales dan Queensland, Australia.

Bila Anda terdampak banjir, tentu saja fokusnya pada upaya pemulihan kembali secara finansial. Apalagi bila telah kehilangan rumah, mobil, harta benda bahkan penghasilan dan belum bisa kembali bekerja.

Hal pertama yang harus dihubungi adalah perusahaan asuransi. Itu jika Anda memiliki polis asuransi.

Berikut ini beberapa saluran yang bisa digunakan untuk mendapatkan bantuan dukungan keuangan mendesak.

Pemerintah federal

Terdapat beberapa cara untuk mengakses bantuan uang tunai melalui layanan Services Australia.

Belasan wilayah pemerintah daerah di Queensland Tenggara dan New South Wales Utara telah dinyatakan sebagai zona bencana. Bila tinggal di zona bencana, Anda berhak mengakses bantuan keuangan dengan cepat.

Ada pembayaran satu kali bernama Pembayaran Pemulihan Bencana Pemerintah Australia senilai $1.000 untuk setiap orang dewasa yang memenuhi syarat dan $400 untuk setiap anak yang memenuhi syarat.

Bila tinggal di Richmond Valley, Lismore dan Clarence Valley, Anda juga berhak mengakses dua kali pembayaran (total A$2.000, atau sekitar Rp20 juta, untuk dewasa dan A$800 atau sekitar Rp8 juta, untuk anak-anak).

Inilah beberapa saluran yang bisa diakses untuk mendapatkan bantuan uang tunai bagi mereka yang menjadi korban banjir di negara bagian New South Wales dan Queensland, Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close