Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Polda Kalteng Percepat Penanganan Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 – 18:38 WIB
Cara Polda Kalteng Percepat Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Peresmian Lab PCR Dhira Brata oleh Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Dook Humas Polda Kalteng

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Dhira Brata yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangkaraya, Selasa (14/7).

Peresmian ini dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau COVID-19.

“Ini merupakan Lab PCR pertama di RS Bhayangkara di luar Jawa yang mandiri. Lab PCR ini terbentuk berkat kerja sama antara Polda Kalteng dengan pihak ketiga,” ujar Dedi dalam keterangannya, Selasa (14/7).

Mantan Karopenmas Divhumas Polri ini menambahkan, tujuan didirikannya laboratorium PCR ini sebagai langkah untuk mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 yang ada di Kalteng.

Pasalnya, kata Dedi, Kalteng termasuk daerah dengan tingkat angka risiko kematian yang tinggi akibat COVID-19.

“Selain gugus tugas yang selama ini sudah bekerja maksimal, dengan adanya Laboratorium PCR Dhira Brata diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien corona yang masih terjadi,” tambah Dedi.

Nama Laboratorium PCR Dhira Brata yang merupakan nama batalion ketika di Akpol adalah saran dari Kabiddokkes dan Karumkit Bhayangkara.

"Semoga laboratorium yang saat ini diresmikan sesuai dengan makna yang tersirat dalam Dhira Brata itu sendiri yaitu Setia pada Janji,” tandas Dedi. (cuy/jpnn)

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Dhira Brata yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangkaraya.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close