Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Reza Indragiri Menilai Twit Ferdinand Hutahaean, Runut ke Belakang!

Kamis, 06 Januari 2022 – 11:31 WIB
Cara Reza Indragiri Menilai Twit Ferdinand Hutahaean, Runut ke Belakang! - JPNN.COM
Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel sampaikan analisis tentang twit Ferdinand Hutahaean yang dianggap penistaan agama sehingga dilaporkan ke Bareskrim Polri. Ilustrasi Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyampaikan analisis tentang twit Ferdinand Hutahaean yang bikin heboh.

Ferdinand dilaporkan ke Bareskrim oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama lantaran dianggap melanggar UU ITE dan melakukan penistaan agama, Rabu (5/1).

Pelaporan itu dipicu unggahan Ferdinand pada Selasa (4/1), melalui akun @FerdinandHaean3 di Twitter.

Twit Ferdinand itu berbunyi "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela".

Baca Juga: Twit Ferdinand, Analisis Reza Indragiri soal Medsos dan Guncangan Kejiwaan

Namun, Ferdinand lantas menghapus twit tersebut dan minta maaf bila ada yang tersinggung.

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri itu juga mengklarifikasi bahwa twit itu merupakan dialog imajiner tentang kebatinannya.

Nah, Reza Indragiri berpendapat jika dirunut ke belakang, cuitan-cuitan Ferdinand tidak bermuatan kontemplatif apalagi yang berupa self talk atau dialog internal.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel sampaikan analisis tentang twit Ferdinand Hutahaean yang dianggap penistaan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close