Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Cari Dukungan bagi Palestina, Abbas ke Amerika Latin

Selasa, 11 Oktober 2011 – 13:31 WIB
Cari Dukungan bagi Palestina, Abbas ke Amerika Latin - JPNN.COM
SAN SALVADOR - Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas, 76, tidak pernah berhenti berkampanye dan berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan negerinya. Setelah resmi mengajukan Palestina sebagai anggota penuh PBB bulan lalu, tokoh yang dijuluki Abu Mazen tersebut mulai berkampanye ke Amerika Latin.

 

Minggu lalu waktu setempat (9/10), Abbas tiba di El Salvador dalam rangkaian tur atau lawatan ke tiga negara Amerika Latin. Abbas bertemu langsung dengan Presiden El Salvador Mauricio Funes.

 

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan cita-citanya untuk mewujudkan negara Palestina. Penerus Yasser Arafat dan Rawhi Fattouh (presiden sementara pasca-tewasnya Arafat) berharap Palestina bisa sejajar dengan Israel dan negara-negara lainnya di seluruh penjuru bumi. Dia juga berharap PBB mengabulkan permohonan warga Palestina untuk menjadi bagian dari organisasi terbesar dunia itu.

 

El Salvador adalah negara kedua di Amerika Latin yang disinggahi Abbas. Sebelumnya, dia singgah di Republik Dominika dan memenangkan dukungan Presiden Leonel Fernandez. Selanjutnya, Abbas akan melawat ke Kolombia. Setelah berkampanye di Eropa dan kini Amerika Latin, Abbas akan melanjutkan perjalanan ke Benua Afrika.

 

loading...