Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Carlo Ancelotti Targetkan Everton Lolos Liga Champions

Senin, 23 Desember 2019 – 21:39 WIB
Carlo Ancelotti Targetkan Everton Lolos Liga Champions - JPNN.COM
Tidak Ada yang Lebih Baik dari yang Terbaik: Everton resmi memperkenalkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Foto: evertonfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Carlo Ancelotti menargetkan lolos kualifikasi Liga Champions dan memenangi trofi bersama Everton setelah mengambil alih tugas sebagai manajer di klub yang bermarkas di Goodison Park, Liverpool itu.

Pelatih asal Italia berusia 60 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun enam bulan dengan The Toffees, untuk menggantikan Marco Silva yang dipecat pada 6 Desember. "Tujuannya ialah untuk mencapai Liga Champions atau Liga Eropa," kata Ancelotti.

"Memenangi penghargaan harus menjadi mimpi. Saya di sini untuk mencoba melakukan itu," imbuhnya.

Namun, dia menegaskan, untuk mencapai semua target itu butuh waktu. "Tidak akan terjadi segera, tetapi bekerja bersama, harus mencoba untuk melakukannya secepat mungkin," katanya.

Ancelotti telah memenangi Liga Champions tiga kali sebagai pelatih, dua kali bersama AC Milan dan sekali dengan Real Madrid. Dia memenangi Premier League dan Piala FA bersama Chelsea pada 2010. Pria yang sempat identik dengan rokok ini juga pernah melatih Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain.

Ancelotti dipecat oleh Napoli awal bulan ini, meskipun membawa klub itu lolos ke 16 Besar Liga Champions musim ini.

loading...