Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napoli Pecat Carlo Ancelotti 3 Jam Setelah Tembus 16 Besar Liga Champions

Rabu, 11 Desember 2019 – 07:54 WIB
Napoli Pecat Carlo Ancelotti 3 Jam Setelah Tembus 16 Besar Liga Champions - JPNN.COM
Carlo Ancelotti. Foto: Federico Proietti / DPPI / AFP7

jpnn.com, NAPLES - Napoli memecat Carlo Ancelotti sebagai pelatih hanya beberapa saat setelah tim Serie A itu memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Kemenangan atas Genk di matchday terakhir Grup E, Rabu (11/12) dini hari WIB merupakan akhir dari perjalanan sembilan kali tanpa menang Napoli pada semua kompetisi.

Napoli, yang terinspirasi hat-trick babak pertama Arkadiusz Milik, mengalahkan Genk 4-0, tetapi Ancelotti, pelatih berusia 60 tahun itu dipecat tiga jam setelah peluit tanda pertandingan tersebut berakhir ditiup. Media massa Italia menyatakan Gennaro Gattuso sebagai favorit pengganti Ancelotti.

Napoli finis urutan kedua dalam klasemen grup dengan 12 poin, satu poin di bawah Liverpool, sedangkan lawannya dari Belgia itu menduduki urutan terbawah dengan hanya mengemas satu poin. Salzburg menempati posisi ketiga sehingga lolos ke 32 besar Liga Europa.

Pemain Genk Maarten Vandevoordt, yang masuk usia 17 tahun 287 hari menjadi penjaga gawang termuda dalam Liga Champions Eropa, tetapi dia membuat awal mengerikan ketika memberikan bola kepada lawan dan membuat Milik bisa mencetak gol pada menit ketiga.

Pemain Polandia itu mencetak gol kedua pada menit ke-26 dan dari titik penalti pada menit ke-38 sebelum Dries Mertens pada penampilannya yang ke-300 untuk Napoli menyempurnakan kemenangan 4-0 timnya dari tendangan penalti.

Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport sudah melaporkan sebelum laga itu bahwa Ancelotti akan dipecat apa pun hasil pertandingan nanti.

Ancelotti berkilah setelah laga itu bahwa dia masih berharap dipertahankan dan akan bertemu dengan pemilik dan presiden klub Aurelio De Laurentiis hari ini. "Saya harap bertahan tetapi presidenlah yang membuat keputusan. Tim ini mempunyai kualitas yang sudah mereka perlihatkan dalam Liga Champions bukan di liga (Serie A)," katanya.

Media massa di Italia menyatakan Gennaro Gattuso sebagai favorit pengganti Carlo Ancelotti di Napoli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close