Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cecep Ungkap Peristiwa yang Membuat Sri Mulyani Mulai Berubah

Selasa, 27 Februari 2024 – 07:07 WIB
Cecep Ungkap Peristiwa yang Membuat Sri Mulyani Mulai Berubah - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2).

Momen tersebut berlangsung selama lima detik sebelum Sidang Kabinet Paripurna dimulai.

Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat menilai momen Sri Mulyani bersalaman dengan Prabowo Subianto menepis isu miring di publik.

"Iya (menepis isu miring). Selama ini yang muncul di publik adalah Sri Mulyani menjadi orang yang tidak sejalan dengan Prabowo, dengan kebijakan Prabowo, dengan isu-isu atau kampanye yang diusung oleh Prabowo," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Cecep mengungkapkan bahwa terdapat isu yang menyebutkan adanya perang dingin antara Sri Mulyani dengan Prabowo, seperti tercermin dalam debat pilpres beberapa waktu lalu.

"Bahkan pada acara debat itu, Menhan sempat menyebutkan nama Menkeu yang dianggap tidak mendukung kebijakan yang dibuat oleh Menhan," kata Cecep.

Setelah itu, menurut Cecep, ada Sri Mulyani mulai berubah setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pasca-pemungutan suara Pemilu 2024.

Menurut Cecep, terdapat peran Jokowi sehingga momen Sri Mulyani menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo dapat terjadi.

Pengamat politik UI Cecep Hidayat menyebut sebuah peristiwa yang membuat Menkeu Sri Mulyani mulai berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close