Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Apresiasi Kinerja Tim MPA Paralegal di Bantaragung Majalengka

Rabu, 21 April 2021 – 21:56 WIB
KLHK Apresiasi Kinerja Tim MPA Paralegal di Bantaragung Majalengka - JPNN.COM
Penyerahan bantuan kepada masyarakat peduli api (MPA) Paralegal di Kantor Desa Bantar Agung, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (21/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Kasubdit Kemitraan dan Masyarakat Peduli Api, Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Purwantio mengucapkan terima kasih kepada tim MPA Paralegal di Desa Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Purwantio dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat budidaya lebah madu dan pemanfaatan bahan limbah 2021.

MPA Paralegal merupakan kerja sama yang melibatkan KLHK, BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat yang berperan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Tim MPA Paralegal di Bantaragung melibatkan Balai TNGC, BPBD, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, dan lurah.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua tim MPA Paralegal," kata Purwantio.

Menurut Purwantio, mereka telah bekerja keras dalam mencegah kebakaran hutan khususnya di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Majalengka.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap peran bapak-bapak dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang secara sukarela telah mengorbankan waktunya," ujar Purwantio.

Dia menyebut, saat ini tim tersebut terus melakukan kegiatan patroli mandiri, membuat sekat bakar, dan memberi edukasi bahaya kebakaran.

MPA Paralegal merupakan kerja sama yang melibatkan KLHK, BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close