Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rikwanto: Tolong, Ini Demi Keselamatan Bersama

Kamis, 22 April 2021 – 10:15 WIB
Irjen Rikwanto: Tolong, Ini Demi Keselamatan Bersama - JPNN.COM
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama TNI dan pemerintah daerah telah menetapkan enam lokasi penyekatan jalur mudik guna mengantisipasi mobilitas masyarakat pada Lebaran mendatang.

"Kami lakukan penyekatan untuk arus lalu lintas jalur darat lintas provinsi," kata Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto di Banjarmasin, Rabu (21/4).

Dia menjelaskan posisi pos cek poin penyekatan mudik itu berada di Kabupaten Barito Kuala perbatasan dengan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (kalteng).

Berikutnya di Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara di perbatasan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Kemudian di Kabupaten Tabalong ada dua titik yaitu di Kecamatan Kelua perbatasan Kalteng dan Kecamatan Jaro dengan Kalimantan Timur (Kaltim).

Selanjutnya di Desa Sengayam, Kabupaten Kotabaru perbatasan dengan Kaltim, serta di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin perbatasan dengan Kabupaten Banjar.

"Khusus di perbatasan dalam provinsi yaitu Tapin dan Kabupaten Banjar kami sekat juga guna mencegah mobilitas pemudik dari Banjarmasin dan sekitarnya ke arah hulu sungai," ujar Rikwanto.

Sementara wilayah yang termasuk aglomerasi yang diizinkan mobilitas selama momen Lebaran, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kota Martapura.

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto meminta masyarakat mematuhi larangan mudik Lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close