Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Malaria, Satgas TNI Bagikan Ini Kepada Warga Perbatasan Papua

Senin, 06 Juni 2022 – 22:14 WIB
Cegah Malaria, Satgas TNI Bagikan Ini Kepada Warga Perbatasan Papua - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung di Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan kelambu kepada warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Foto: Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung di Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan kelambu kepada warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Langkah Prajurt TNI itu sebagai upaya mencegah dan mengurangi angka penyebaran penyakit malaria di wilayah perbatasan Papua,

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/6/2022).

“Pembagian kelambu antinyamuk ini merupakan wujud kepedulian Pos Somografi terhadap kesehatan masyarakat Kampung Somografi sebagai upaya pencegahan penyakit malaria yang ditularkan melalui nyamuk anopheles,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Yance (49), salah satu anggota masyarakat Kampung Somografi mengatakan dirinya sangat senang dengan kepedulian dari Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan kelambu kepadanya.

Dia berharap ke depan warga yang terkena sakit malaria dapat berkurang atau menurun, sehingga warga bisa hidup sehat dan terhindar dari serangan malaria.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung di Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan ini kepada warga perbatasan Papua untuk mencegah malaria.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close