Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penolakan Warga, Pemprov Jatim Siapkan Kuburan Jenazah Covid di Lahan Perhutani

Minggu, 05 April 2020 – 13:53 WIB
Cegah Penolakan Warga, Pemprov Jatim Siapkan Kuburan Jenazah Covid di Lahan Perhutani - JPNN.COM
Warga tampak mengevakuasi Jenazah. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan pemakaman pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di setiap daerah yang berlokasi di lahan milik Perhutani.

"Di setiap daerah atau di 38 kabupaten/kota nanti masing-masing ada satu lahan," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika dikonfirmasi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (5/4).

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Perhutani mengenai lahan untuk pemakaman, dengan harapan terjadi sinergitas.

Dipilihnya lahan Perhutani, kata dia, karena penolakan warga di sejumlah wilayah terhadap jenazah COVID-19.

"Padahal, jenazah yang akan dikebumikan telah melalui beberapa prosedur, seperti dibungkus plastik khusus, dimasukkan peti dan tidak boleh dibuka," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Gubernur Khofifah menjelaskan lokasi yang nantinya dipergunakan harus minimal 50 meter dari sumber air dan 500 mater dari pemukiman warga.

"Tapi, kami tidak bisa menyebutkan titik lokasinya. Yang jelas, di setiap daerah ada," kata gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut. (antara/jpnn)

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan pemakaman pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di setiap daerah yang berlokasi di lahan milik Perhutani.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close