Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penyakit Kronis, Dexa Group Gelar Skrining Kesehatan Gratis di 1.400 Apotek & Klinik

Jumat, 27 September 2024 – 11:50 WIB
Cegah Penyakit Kronis, Dexa Group Gelar Skrining Kesehatan Gratis di 1.400 Apotek & Klinik - JPNN.COM
Diabetes jadi ancaman, Dexa Group gelar skrining kesehatan gratis di 1.400 apotek dan klinik se-Indonesia. Foto dok. Dexa Group

jpnn.com, JAKARTA - Data International Diabetes Federation (IDF) mencatat jumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai 19,5 juta pada 2021, dan diperkirakan meningkat menjadi 28,6 juta tahun 2045.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia. 

Oleh karenanya, Dexa Group meluncurkan kerja sama strategis dengan 1.400 apotek dan klinik di Indonesia untuk menyelenggarakan skrining kesehatan gratis, termasuk rapid test, bagi pengunjung.

Kegiatan ini berlangsung di berbagai kota besar, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Palembang, Surabaya, Bandung, dan Semarang.

Direktur Utama Dexa Medica Hery Sutanto, menjelaskan program skrining ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati HUT Dexa Group yang ke-55. 

“Kami berharap melalui program ini, Dexa Group dapat berkontribusi dalam pencegahan dan deteksi dini penyakit kronis, seperti hipertensi, kolesterol, diabetes, dan asam urat,” ujar Hery, Jumat (27/9).

Untuk mendukung skrining ini, Dexa Group mendistribusikan 115 ribu strip tes gula darah dan asam urat ke lebih dari 1.400 apotek dan klinik, bekerja sama dengan Group K24, OGB Dexa, GoApotik, Assist.id, GPOS, dan PT Anugrah Argon Medica (AAM).

PT Medela Potentia sebagai induk perusahaan AAM, melalui jaringan distribusi platform digitalnya turut berpartisipasi dalam kegiatan skrining kesehatan melalui jaringan GoApotik dan GPOS.

Diabetes jadi ancaman, Dexa Group gelar skrining kesehatan gratis di 1.400 apotek dan klinik se-Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA