Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Tawuran Remaja, Polisi Makin Intensif Melakukan Patroli

Senin, 14 Agustus 2023 – 04:48 WIB
Cegah Tawuran Remaja, Polisi Makin Intensif Melakukan Patroli - JPNN.COM
Personel Polres Sukabumi Kota saat memulangkan sejumlah remaja ke rumahnya masing-masing karena masih berkeluyuran dan nongkrong di atas pukul 22.00 WIB. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Polisi mengimbau kepada para orang tua yang tinggal di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk memperketat pengawasan kepada anaknya yang masih di bawah umur saat beraktivitas di luar rumah pada malam hari.

"Imbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan serta mencegah anak-anak khususnya yang masih di bawah umur terjerumus kepada aktivitas negatif seperti tawuran, geng motor, dan kenakalan lainnya yang berujung pada kasus kriminalitas," kata Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Denny Rahmanto, Minggu.

Menurut Denny, seperti diketahui dalam beberapa pekan terakhir ini terjadi kasus yang menyedot perhatian banyak pihak seperti kasus tewasnya pelajar SMK karena terlibat duel saat tawuran yang terjadi pada dini hari.

Kemudian, penganiayaan terhadap anak perempuan oleh sekelompok pemuda dan itupun kejadiannya juga pada malam hari.

Belum lagi kasus-kasus kriminalitas yang ditangani Polres Sukabumi Kota yang menyangkut anak.

Maka dari itu, pengawasan orang tua terhadap anaknya harus semakin diperketat, jangan baru menyesal setelah anak menjadi korban ataupun pelaku.

Di sisi lain, antisipasi kenakalan remaja dan kasus kriminalitas yang melibatkan anak-anak, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli keliling serta menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Seperti yang dilakukan pada Minggu dini hari di mana, personel Polres Sukabumi Kota menemukan tiga remaja yang masih kelayapan dan nongkrong langsung dibubarkan serta anak-anak itu langsung dibawa pulang dan diserahkan kepada orang tuanya.

Polisi makin intensif melakukan patroli untuk mencegah tawuran dan kenakalan remaja lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close