Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSI Perkuat Pemberdayaan Pelaku Usaha di Indonesia Timur Lewat UMKM Center Makassar

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:09 WIB
BSI Perkuat Pemberdayaan Pelaku Usaha di Indonesia Timur Lewat UMKM Center Makassar - JPNN.COM
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan UMKM Center keempat yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: dok BSI

jpnn.com, MAKASSAR - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan UMKM Center keempat yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan UMKM Center Makassar merupakan upaya untuk optimalisasi peran pelaku ekonomi kerakyatan di wilayah Indonesia Timur.

Di samping itu menjadi upaya BSI untuk dapat menjaring dan menemukan potensi-potensi pelaku usaha baru di Indonesia Timur.

"Apalagi BSI Region Makassar memiliki cakupan yang sangat luas, yaitu seluruh Pulau Sulawesi, Maluku, hingga Pulau Papua," ujar Hery, dikutip, Kamis (25/7).

Hery menjelaskan hingga Juni 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp 47,72 triliun atau tumbuh 14,54 persen secara tahunan.

Saat ini BSI memiliki lebih dari 3.281 UMKM binaan yang terus dibina dan ada yang berhasil go internasional.

Oleh karena itu, UMKM Center BSI menjadi wadah bagi pelaku usaha segmen tersebut dalam mendapatkan pelatihan, pembinaan, pembiayaan, pendampingan bisnis, hingga membantu proses pemasaran produk.

Menurut Hery, pelaku UMKM yang memanfaatkan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan skala usahanya melalui optimalisasi potensi bisnis hingga dukungan proses digitalisasi.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan UMKM Center keempat yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA