Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Cegah Transmisi Covid-19 Antarmasyarakat dengan Disiplin 3M

Minggu, 29 November 2020 – 19:36 WIB
Cegah Transmisi Covid-19 Antarmasyarakat dengan Disiplin 3M - JPNN.COM
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono. Foto: ANTARA/HO - Humas Purbalingga

jpnn.com, PURBALINGGA - Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19 akibat transmisi lokal.

"Mari mencegah transmisi lokal yaitu kasus infeksi COVID-19 yang terjadi antarmasyarakat dengan disiplin menerapkan 3M sebagai bagian dari protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono di Purbalingga, Minggu (29/11).

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus memperkuat pengawasan protokol kesehatan di seluruh kecamatan yang ada.

"Penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan operasi tertib masker. Tidak boleh ada masyarakat yang tidak pakai masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk membatasi dan mengurangi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang dalam satu lokasi.

"Jika kesadaran masyarakat rendah dalam penerapan protokol kesehatan maka dikhawatirkan penularan COVID-19 akibat transmisi lokal akan terus meningkat," katanya.