Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cek Starting Grid MotoGP Prancis di Sini! Simak Juga Pengakuan Marquez

Minggu, 19 Mei 2019 – 09:14 WIB
Cek Starting Grid MotoGP Prancis di Sini! Simak Juga Pengakuan Marquez - JPNN.COM
Marc Marquez. Foto: AFP

jpnn.com, LE MANS - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengklaim pole position ke-55 dalam kariernya di MotoGP, meski sempat terjatuh pada kualifikasi MotoGP Prancis di Le Mans, Sabtu (18/5) malam WIB.

Marquez pun kini menyamai torehan pole position milik Valentino Rossi.

"Semua memang dimulai pada Jumat, tetapi kualifikasi Sabtu sangat penting di MotoGP. Jika Anda berada di depan (saat start), Anda bisa mengelola ban dan menghadapi risiko dengan cara berbeda," kata Marquez di laman Crash.

Banyak yang kaget melihat aksi Marquez di kualifikasi MotoGP Prancis. Si Bayi Alien masih saja memaksa motornya meski lintasan dingin dan lembab. "Itu adalah kualifikasi yang sulit karena ini ukan hanya tentang kecepatan, tetapi juga tentang strategi dan menjadi cerdas, memahami kondisi lintasan,

"Saya pikir tim membuat keputusan yang tepat untuk memulai kualifikasi dengan ban basah. Lalu segera saya melihat hujan ringan menjadi lebih berat, saya menekan dan itu cukup untuk pole," pungkas Marquez.

(Baca Juga: Start Paling Depan di MotoGP Prancis, Marquez Samai Rekor Rossi)

Balapan MotoGP Prancis mulai pukul 19.00 WIB nanti diprediksi tetap sengit, mengingat rider seperti Dovizioso dan Rossi tidak terlalu jauh dari Marquez di garis start.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close