Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CEO Standard Chartered Group Tekankan Komitmen Strategis Terhadap Transisi Energi di ISF 2024

Selasa, 10 September 2024 – 21:11 WIB
CEO Standard Chartered Group Tekankan Komitmen Strategis Terhadap Transisi Energi di ISF 2024 - JPNN.COM
Standard Chartered. Foto: Financial Express

jpnn.com, JAKARTA - CEO Standard Chartered Group Bill Winters belum lama ini berdiskusi dengan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri dalam sesi fireside chat mengenai dampak ekonomi makro terhadap upaya transisi energi global, dalam ajang Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Jakarta Convention Center Plenary Hall.

Diskusi ini berfokus pada tantangan makroekonomi global yang berdampak pada proses transisi energi dan peran penting pembiayaan dalam memerangi perubahan iklim.

Pada kesempatan ini, Bill juga menggarisbawahi kontribusi Standard Chartered terhadap upaya mempercepat transisi energi.

Bill membuka diskusi dengan memberikan gambaran lanskap makroekonomi global saat ini.

Dirinya mengakui meski ketegangan geopolitik dan tekanan inflasi telah menciptakan ketidakpastian di pasar global, terdapat juga sejumlah wilayah yang kuat, di mana kawasan seperti Asia Tenggara masih mampu menunjukkan kinerja ekonomi yang kuat.

Saat ditanya tentang kontribusi Standard Chartered, Bill menjelaskan sebagai bank internasional yang memiliki jangkauan di negara-negara dinamis di dunia, Standard Chartered memiliki posisi strategis untuk mendorong pertumbuhan keuangan berkelanjutan dan menghubungkan permodalan ke tempat-tempat yang memerlukannya.

Bill turut menjelaskan komitmen Standard Chartered tersebut untuk memobilisasi dana senilai $300 miliar dalam pendanaan ramah lingkungan hingga 2030.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam periode Januari 2021 hingga September 2023, Standard Chartered telah menyalurkan $87,2 miliar dalam pendanaan terkait perubahan iklim.

Standard Chartered memiliki posisi strategis untuk mendorong pertumbuhan keuangan berkelanjutan dan menghubungkan permodalan ke tempat-tempat yang memerlukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA