Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ceramah Kebangsaan di Jatim, Yenny Wahid Bicara Peran Perempuan Dalam Memajukan Negara

Minggu, 08 Oktober 2023 – 22:12 WIB
Ceramah Kebangsaan di Jatim, Yenny Wahid Bicara Peran Perempuan Dalam Memajukan Negara - JPNN.COM
Yenny Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com, SAMPANG - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengatakan kemajuan sebuah bangsa ditentukan satu di antaranya oleh perempuan dalam mendidik generasi penerus dan masyarakat.

Dia mengatakan itu dalam caramah kebangsaan di acara Ta'dhim Maulid Nabi Muhammad SAW & Haul ke 12 K.H. Ahmad Khalid, Pondok Pesantren Roudlatul Ulum Arrahmaniyah, Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (7/10) kemarin.

"Perempuan itu tiangnya negara, kalau perempaun baik-baik semua, negaranya pasti maju. Peran ibu-ibu ini luar biasa sekali, perannya dalam mendidik anak-anak, dalam mendidik masyarakat," kata dia dalam ceramahnya seperti dikutip Minggu (8/10).

Yenny mengaku senang apabila melihat ibu-ibu aktif melakukan syiar agama, terutama menekankan pendidikan akhlak ke masyarakat.

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan para kiai yang mengayomi kiprah ibu-ibu di tengah masyarakat.

"Sebab, perempuan juga boleh berkiprah, kiai-kai memfasilitasi dan memberikan ruang untuk perempuan berkiprah di luar rumah asal dengan tujuan yang baik," kata Yenny.

Direktur Wahid Fondation itu menekankan perempuan sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW agar keluar rumah untuk melakukan hal yang baik dan mendidik akhlak.

"Ini yang harus kita teruskan ke depannya, ya, peran-peran semacam ini harus terus kita lakukan harus terus kita benahi karena Indonesia ke depan ini menghadapi tantangan besar," kata Yenny dalam ceramahnya.

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengatakan kemajuan sebuah bangsa ditentukan perempuan dalam mendidik generasi penerus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close