Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir Ungkap Pernyataan Teranyar Yenny Wahid soal Pilpres 2024

Jumat, 22 September 2023 – 06:45 WIB
Jubir Ungkap Pernyataan Teranyar Yenny Wahid soal Pilpres 2024 - JPNN.COM
Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bersama Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menyampaikan terima kasih kepada para santri, kiai, dan masyarakat yang mendukung aktivis Nahdlatul Ulama (NU) itu bisa menjadi Cawapres 2024.

"Mbak Yenny Wahid mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari berbagai kelompok yang sudah mendorongnya menjadi cawapres," kata Juru Bicaranya (Jubir) Yenny, Iwan Setiawan kepada awak media, Kamis (21/9).

Iwan mengaku bakal menjadi dukungan masyarakat, terutama kalangan pesantren sebagai penyemangat memajukan bangsa dan negara.

"Dorongan dari masyarakat itu ya menjadi penyemangat bagi Mbak Yenny, bahwa ada banyak harapan dan keinginan dari masyarakat untuk dirinya agar ikut pilpres," kata dia.

Namun, kata Iwan, Yenny Wahid bukan sosok yang haus akan kekuasaan dan memaksakan diri menjadi cawapres.

Dari itu, lanjut dia, Yenny masih membuka peluang untuk menerima atau tidak tawaran dari poros Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo masuk ke tim pemenangan dua Bakal Capres 2024 itu.

"Mbak Yenny sendiri sudah melakukan perjalanan spiritual ke makam para leluhur dan waliullah serta sowan ke pesantren dan kiai serta nyai untuk meminta petunjuk. Mari tunggu keputusan beliau dalam waktu dekat," pungkas Iwan.

Sosok Yenny belakangan mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024, satu di antaranya datang dari Jaringan Perempuan Bangkit (JPB).

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung aktivis NU itu bisa menjadi Cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close