Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Drg Vanda tentang Dampak Pandemi di Bisnis Make Up Artist

Minggu, 07 Juni 2020 – 08:18 WIB
Cerita Drg Vanda tentang Dampak Pandemi di Bisnis Make Up Artist - JPNN.COM
Dokter gigi sekaligus MUA, drg Irvanda Mulyaningsih. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 juga berdampak pada bisnis make up artist (MUA). Seperti yang dirasakan make up artist (MUA) asal Surabaya, drg Irvanda Mulyaningsih Sp.Ort.

Dokter gigi yang menekuni profesi sebagai make up artist sejak 2005 ini mengatakan bahwa order pernikahan banyak yang ditunda sejak pandemi berlangsung di tanah air.

Perempuan kelahiran 16 Juli 1985 in menyebut ada tiga klien wedding dan lima acara wisuda dibatalkan lantaran takut tertular virus corona baru dari make up artist.

“Padahal seharusnya tidak perlu dikhawatirkan selama make up artist dan klien sama-sama mengantisipasi kemungkinan terjadinya sentuhan fisik secara langsung,” kata drg Irvanda, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6).

Perempuan yang karib disapa Vanda ini mengatakan bahwa penundaan maupun pembatalan tersebut bisa dikatakan masuk akal dan juga tidak masuk akal.

”Masuk akal, mungkin karena takut tertular virus Corona baru yang bisa datang dari mana saja, dan tidak masuk akal, karena selama penyelenggara pernikahan maupun wisuda dilakukan dengan antisipasi sesuai prosedur, maka akan aman-aman saja," ucapnya.

Selain menjadi dokter gigi spesialis di RS Siti Hajar Sidoarjo, Vanda memang melakoni profesi make up artist. Ia mengatakan dua profesi berbeda itu memang sudah passion-nya sejak lama.

“Dulu saya bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance make up artist. Tetapi akhirnya baru selepas kuliah saya berani secara serius menjalani kedua profesi itu,” jelasnya.

Menurt drg. Vanda, pandemi COVID-19 ternyata memberikan dampak besar pada bisnis make up artist.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close