Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Pria Pensiunan PNS yang Berobat Gunakan Program JKN, Alhamdulillah

Minggu, 19 Maret 2023 – 09:47 WIB
Cerita Pria Pensiunan PNS yang Berobat Gunakan Program JKN, Alhamdulillah - JPNN.COM
Tim BPJS Kesehatan melakukan pemeriksanaan kepada pasien Ibrahim Basry yang menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, PONTIANAK - Tim BPJS Kesehatan melakukan pemeriksanaan kepada pasien Ibrahim Basry yang merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Pontianak.

Pria 73 tahun itu diperiksa menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ibrahim menceritakan jika dirinya sudah sejak 2000-an menggunakan layanan JKN yang dulunya PT Askes (Persero).

Dia bersyukur negara memberikan program terebut bagi masyarakatnya, sehingga sangat meringankan biaya berobat.

“Saya sudah didiagnosa oleh dokter terkena Diabetes Melitus (DM). Salah satu penyebabnya adalah faktor keturunan. Awal terkena saya merasakan ngantuk yang tidak wajar, sering merasa haus dan berat badan semakin menurun. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan ternyata saya terkena diabetes," ungkap dia.

"Sejak saat itu saya rutin memeriksakan kondisi kesehatan menggunakan Program JKN, bersyukur saat itu PNS sudah ada jaminan kesehatannya hingga saat ini saya selalu ke dokter ditanggung oleh Program JKN,” sambung Ibrahim.

Ibrahim menceritakan hingga kini selalu melakukan pengobatan menggunakan hormon insulin agar kondisi gula darahnya terkendali.

Menurut dia, sudah belasan tahun melakukan suntik hormon insulin, bersyukur kini kondisi kesehatannya stabil dan dapat beraktifitas seperti biasa.

Tim BPJS Kesehatan melakukan pemeriksanaan kepada pasien Ibrahim Basry yang menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close