Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Tiktoker Joseph Wijaya Bisa Lulus S2 di Usia 21 Tahun

Minggu, 11 Agustus 2024 – 06:25 WIB
Cerita Tiktoker Joseph Wijaya Bisa Lulus S2 di Usia 21 Tahun - JPNN.COM
TikToker Joseph Wijaya lulus S2 di usia 21 tahun. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Lelucon tentang Thariq Halilintar yang telah naik haji di usia dua bulan sempat diikuti oleh Joseph Wijaya, TikToker dengan 256 ribuan pengikut di akun @joswjy dan Instagram dengan 44 ribuan pengikut.

Dengan mengunggah video kelulusannya dari Boston University, AS, pemuda kelahiran 14 Februari 2002 ini menyematkan tulisan “thor lu 2 bulan udah haji, gue perlu 9 bulan cuma buat lulus s2” dengan tambahan emotikon sedih.

Postingan ini sontak memancing banyak komentar dari netizen. Selain ada yang simpati dan mendukung Joseph, ada juga yang berkomentar “miring”.

Apa yang ditulis Joseph itu tidaklah berlebihan, karena dia memang berhasil mengukir prestasi akademik yang cukup spektakuler. Di usia 21 tahun 3 bulan 7 hari, dia meraih gelar S2 jurusan Computer Information System dari Boston University.

Hebatnya, jenjang S2 tersebut hanya dia tempuh dalam jangka waktu dua semester dengan predikat Magna Cum Laude karena berhasil mencapai IPK 3,83. 

“Malah seharusnya saya menyelesaikan kuliah S2 hanya dalam jangka waktu delapan bulan, tetapi karena kena libur semester di Desember, akhirnya jadi sembilan bulan,” ujar Joshep, di Jakarta, belum lama ini.

Joseph Wijaya memang cerdas, bahkan sewaktu sekolah dia beberapa kali masuk kelas akselerasi. Tak heran gelar S1-nya di Binus University jurusan Business Information System diraihnya dalam usia 19 tahun dengan predikat Summa Cum Laude karena IPK-nya mencapai 3,98.

“Resepnya rajin belajar. Saya kalau lagi belajar bisa sampai begadang lho. Jadi, semua ini tidak saya capai dengan mudah,” ujar pengagum aktor Dion Wiyoko.

TikToker Joseph Wijaya bercerita bagaimana dia bisa lulus S2 di usianya yang masih 21 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA