Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cibiran soal Tiang Listrik dan Bakpao, Vitamin untuk KPK

Senin, 20 November 2017 – 17:02 WIB
 Cibiran soal Tiang Listrik dan Bakpao, Vitamin untuk KPK - JPNN.COM
Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan administratif terkait penahanannya oleh KPK. FOTO: DERY RIDWANSAH/JAWA POS/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sikap tegas KPK yang berani menahan Ketua DPR Setya Novanto dinilai karena lembaga antirasuah itu mendapat dukungan kuat dari publik.

Menurut Pemerhati Sosial Politik Afriadi Ajo, publik selama ini begitu sinis dan kejam memperlakukan Setya Novanto lewat meme dan ungkapan-ungkapan satir, serta ledekan yang begitu beragam.

Cibiran mengalir deras tak ada hentinya. Semua yang terkait dengan Novanto dijadikan bahan olokan. Ini karena publik menuntut keadilan.

"Mulai dari bakpao, tiang listrik, perban, cara tidur, ngoroknya, apa pun, semua dianggap sebagai akal-akalan untuk mengelabui hukum ataupun KPK. Ini menjadi vitamin super ampuh mendorong semangat KPK menaklukkan semua akal-akalan dari Novanto," ujar Afriadi di Jakarta, Senin (20/11).

Akhirnya, KPK tidak menyerah. Segala upaya dilakukan untuk menaklukkan segudang strategi Novanto.

KPK juga bersikap tegas, dengan memaksa Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut pindah dari RS Medika Permata Hijau, untuk dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana.

"KPK sepertinya khawatir kemungkinan besar ada main mata. RSCM sebagai rumah sakit pemerintah tentu bekerja sesuai kaedah-kaedah ilmu kedokteran saja. Sakit mereka bilang sakit, sudah tak perlu rawat inap. Mereka (dokter RSCM, red) bilang juga apa adanya," kata Afriadi.

Afriadi mengaku bukan ahli hukum, tidak mengetahui secara pasti apakah langkah KPK membawa Novanto ke rumah tahanan melanggar hukum atau tidak.

Cibiran mengalir deras tak ada hentinya. Semua yang terkait dengan Setya Novanto dijadikan bahan olokan. Publik menuntut keadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close