Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ciptakan PJJ yang Interaktif dan Menyenangkan Bagi Siswa dengan Proyektor Epson Interaktif EB-1485Fi

Jumat, 25 September 2020 – 22:12 WIB
Ciptakan PJJ yang Interaktif dan Menyenangkan Bagi Siswa dengan Proyektor Epson Interaktif EB-1485Fi - JPNN.COM
Suasana Pembelajaran Jarak Jauh Interaktif secara daringdengan memanfaatkan Proyektor Interaktif EB-1485Fi, Document Camera DC21 dan Printer Multifungsi WF-C579R). Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi saat ini, sekolah dan kampus harus menyesuaikan diri dengan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik secara daring maupun luring demi kelangsungan kegiatan belajar mengajar bagi siswa atau mahasiswa yang harus belajar dari rumah.

Berbagai tantangan yang dihadapi oleh Guru dan Dosen pada saat melaksanakan pembelajaran. Di antaranya adalah konsentrasi siswa atau mahasiswa pada saat PJJ berkurang karena proses kegiatan belajar mengajar cenderung lebih satu arah, dimana pada saat kegiatan belajar mengajar guru harus menyampaikan materi ajar dan siswa siswi dan mahasiswa harus mendengarkan saja.

Kesempatan bertanya dan berinteraksi tidak terjadi seperti layaknya belajar di ruang kelas, dan siswa atau mahasiswa juga kehilangan kesempatan untuk mengerjakan sesuatu di papan tulis seperti yang biasanya dilakukan pada kegiatan belajar mengajar sehari hari di sekolah.

Selain daripada itu, hambatan teknologi bisa menjadi satu kendala yang menghambat kegiatan ini.

Berangkat dari kondisi tersebut, Epson sebagai salah satu perusahaan teknologi IT Hardware yang memiliki komitmen secara terus menerus mendukung dunia pendidikan melalui berbagai produk dan inovasi mencoba menyediakan solusi Pembelajaran Jarak Jauh dua arah yang lebih interaktif dan atraktif melalui teknologi proyektor interaktif Ultra Short Throw.

Epson telah memperlengkapi produk ini dengan fitur-fitur canggih yang dapat di implementasikan sebagai media belajar mengajar guna mendukung konsep pembelajaran jarak jauh.

Pada skenario PJJ daring, Guru di sekolah dapat mengajar menggunakan Proyektor Interaktif EB-1485Fi dengan memanfaatkan aplikasi Easy Interactive Tools yang sudah disediakan oleh Epson dan terhubung dengan aplikasi video conference melalui laptop.

Sistim pembelajaran akan berlangsung secara interaktif atau dua arah, dimana pada saat guru menjelaskan didepan kelas pada bidang proyeksi siswa dapat melihat dan merespons pada saat yang sama. Koneksi proyektor Interaktif EB-1485Fi tersedia dengan pilihan menggunakan kabel HDMI maupun menggunakan koneksi nirkabel (iProjection/miracast).

Sekolah dan kampus harus menyesuaikan diri dengan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik secara daring maupun luring demi kelangsungan kegiatan belajar mengajar bagi siswa atau mahasiswa yang harus belajar dari rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close