Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cium Bau Tak Sedap dari Lubang Tertutup Semak, Penasaran Lantas Dicek, Astaga Ternyata

Selasa, 10 Desember 2019 – 22:42 WIB
Cium Bau Tak Sedap dari Lubang Tertutup Semak, Penasaran Lantas Dicek, Astaga Ternyata - JPNN.COM
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, KASONGAN - Herminto, bocah SD Tumabang Mahup yang dilaporkan hilang tiga hari lalu akhirnya ditemukan dengan kondisi mengenaskan di Desa Tumbang Mahup, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Jumat (6/12) lalu.

Jasad bocah berusia 12 tahun itu ditemukan tanpa kepala di lubang bekas galian penambangan liar yang tertutup semak belukar di desa tersebut. Penemuan mayat korban itu pun langsung membuat warga setempat geger.

Herminto dilaporkan hilang sejak Selasa (3/12). Kala itu ia pamit kepada ibunya untuk keluar rumah dan bermain bersama teman-temannya.

Sejak itu korban tak kunjung kembali ke rumah. Kejadian ini telah dilaporkan kepada aparat desa setempat dan pihak Polsek Katingan Hulu.

Penemuan jasad Herminto sendiri bermula ketika warga melakukan pencarian di sekitar Desa Tumbang Mahup. Tepatnya di sekitar kolam bekas lubang penambangan liar yang berada di lahan milik warga bernama Didel.

Salah seorang warga, Hendri, mencium bau tidak sedap. Dia langsung memanggil warga lain untuk mencari lokasi sumber bau menyengat itu.

Akhirnya sumber bau pun diketahui. Berasal dari dalam lubang bekas penambangan liar. Akan tetapi, warga belum berani memastikan apakah bau tersebut dari mayat manusia atau binatang. Kemudian, salah satu warga memanggil paman korban.

Setiba di lubang itu, paman korban yang bernama Mirit mencoba memeriksa. Betapa terkejutnya tatkala melihat jasad manusia. Mirit pun melaporkankan hal itu kepada ibu korban, sementara warga lainnya menginformasikan penemuan itu kepada Kades Tumbang Mahup.

Herminto, bocah SD Tumabang Mahup yang dilaporkan hilang tiga hari lalu akhirnya ditemukan dengan kondisi mengenaskan di Desa Tumbang Mahup, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Jumat (6/12) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close