Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Civitas Ganjar Dorong Mahasiswa dan Alumni Unri Jadi Wirausahawan

Selasa, 15 Agustus 2023 – 19:19 WIB
Civitas Ganjar Dorong Mahasiswa dan Alumni Unri Jadi Wirausahawan - JPNN.COM
Kegiatan seminar yang diadakan Civitas Ganjar di Pekanbaru. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PEKANBARU - Generasi alumni muda Universitas Riau (Unri) dan Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Civitas Ganjar menggelar seminar kewirausahaan di Pekanbaru, Riau.

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Riau, Hardi Yuda mengatakan kegiatan kali ini digelar di Gedung Serbaguna Jelusindo, Jalan Kubangraya Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini yaitu seminar kewirausahaan yang dilakukan di Pekanbaru. Pesertanya ada mahasiswa dan alumni dari Universitas Riau," ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (15/8)..

Hardi menjelaskan tujuannya menggelar kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan para wirausahawan baru di wilayah Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Kegiatan kali ini diakui terinspirasi oleh Ganjar Pranowo yang dikenal sangat fokus dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Tujuannya yaitu seperti yang ada di tema hari ini membentuk jiwa wirausahawan muda untuk Indonesia maju 2034. Mungkin sedikit ada termotivasi dari program Bapak (Ganjar Pranowo)," ujar Hardi.

Selama ini, generasi muda di wilayah Riau dinilai masih kurang aktif dan inovatif dalam berwirausaha sehingga produk-produk UMKM lokal terancam kalah bersaing dengan produk perusahaan besar.

Seperti halnya Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden 2024-2029, Hardi mengakui kelompok sukarelawan Civitas Ganjar juga berkomitmen untuk meningkatkan sektor UMKM melalui kegiatan-kegiatan pelatihan seperti itu.

Sukarelawan Civitas Ganjar mendorong para mahasiswa dan alumni dari Unri untuk bisa menjadi wirausahawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close