Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjaran Buruh Perjuang Temui Presiden KSBSI Untuk Serap Masukan

Selasa, 15 Agustus 2023 – 14:24 WIB
Ganjaran Buruh Perjuang Temui Presiden KSBSI Untuk Serap Masukan - JPNN.COM
Ganjaran Buruh Berjuang berusaha menyerap aspirasi para serikat pekerja untuk disampaikan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - DPP Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) berusaha memperluas jangkauan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024.

Salah satunya dengan melakukan safari politik kepada para pimpinan federasi konfederasi serikat buruh dan pekerja.

Kali ini yang kunjungi adalah Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Pimpinan Federasi Serikat Buruh (FSB) Garteks.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan kegiatan itu ditujukan untuk menyerap masukan-masukan konsep dan solusi atas isu-isu ketenagakerjaan.

Dalam kunjungan ke kantor KSBSI di Jalan Tanah Tinggi 2 No.25, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta itu, DPP GBB dihadiri Ketua Dewan Pembina Ferry Indrianto, Ketua Umum Lukman Hakim, Sekretaris Jenderal Kelik Ismunanto, Bendahara Umum Opsgat Bagus Priambodo, dan Ketua Bidang Hubungan Internasional David Siburian.

Rombongan GBB itu diterima langsung oleh Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban dan Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko beserta Sekjend FSB Garteks Trisnur.

Dalam obrlolan dengan suasana santai, Elly Rosita mengungkapkan beberapa isu strategis yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, antara lain: perbaikan pasal-pasal dalam kluster ketenagakerjaan dalam UU Omnibus Law Ciptakerja dan isu transisi yang adil terkait perubahan iklim.

"Kami tidak menolak omnibus law secara keseluruhan, kami hanya inginkan adanya perbaikan pada pasal-pasal dalam kluster ketenagakerjaan pada UU Cipta Kerja," ujar Elly dalam siaran persnya, Selasa (15/8).

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang menyambangi Presiden KSBSI untuk menyerap aspirasi serikat pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close