Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melalui Turnamen Futsal, Civitas Ganjar Tanamkan Nilai Sportivitas kepada Pemuda

Senin, 20 November 2023 – 00:00 WIB
Melalui Turnamen Futsal, Civitas Ganjar Tanamkan Nilai Sportivitas kepada Pemuda - JPNN.COM
Kegiatan turnamen futsal dari Civitas Ganjar bersama pemuda di Medan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menanamkan nilai-nilai sportivitas melalui turnamen futsal.

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumatera Utara Berry Sitohang mengatakan permainan futsal melatih kekompakan suatu tim di samping menanamkan sikap sportivitas dan fairplay.

“Mungkin, futsal ini lebih seru karena bisa (dimainkan) ramai-ramai bersama teman. Melatih kekompakan juga. Seperti kata saya tadi, melatih rasa fairplay, sportivitas dan lain-lain,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu (19/11).

Sikap-sikap yang diajarkan dari olahraga futsal tersebut dinilai penting untuk menjaga keamanan dan kerukunan warga menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Berry menyebutkan sebanyak 32 tim dijadwalkan bertanding di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada 18-19 November 2023

Banyaknya tim yang mendaftar menunjukkan dukungan pemuda terhadap kelompok sukarelawan Civitas Ganjar sekaligus dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Dari teman-teman tadi (responsnya) sangat antusias. Mereka berharap Pak Ganjar bersama Pak Mahfud bisa sukses memimpin Indonesia tahun depan. Kawan-kawan juga banyak menyampaikan, semoga Pak Ganjar tetap peduli dengan ruang-ruang kreativitas anak muda,” tutur Berry.

Dia mengatakan futsal menjadi olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya generasi muda di Kota Medan saat ini sehingga mereka pun antusias mengikuti turnamen-turnamen yang digelar berbagai pihak.

Sukarelawan Civitas Ganjar mengadakan turnamen futsal bersama anak muda yang ada di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close