Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Coldplay Produksi Album Baru Dari Bahan Limbah

Rabu, 19 Juni 2024 – 07:17 WIB
Coldplay Produksi Album Baru Dari Bahan Limbah - JPNN.COM
Coldplay. Foto: Warner Music/Anna Lee

jpnn.com, INGGRIS - Band asal Inggris, Coldplay akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran album terbaru yang berjudul, Moon Music.

Album kesepuluh tersebut akan diluncurkan di seluruh platform musik digital pada 4 Oktober 2024.

Single pertama album Moon Music, Feels Like Im Falling in Love akan dirilis secara global pada Jumat, 21 Juni mendatang.

Coldplay membawakan lagu tersebut untuk pertama kali di pertunjukan stadion mereka yang terjual habis di Puskas Arena Budapest.

Moon Music yang diproduksi oleh Maks Martin kini tersedia untuk pre-order di mana saja, dengan edisi terbatas yang ditandatangani secara langsung di store resmi Coldplay.

Sejalan dengan langkah-langkah sustainability yang inovatif dalam tur saat ini, yang sejauh ini menghasilkan emisi CO2e 59 persen lebih sedikit dibandingkan tur stadion sebelumnya, Coldplay berupaya keras untuk merilis album fisik, Moon Music semaksimal mungkin berkelanjutan.

Moon Music akan menjadi album pertama di dunia yang dirilis dengan berat 140g EcoRecord LP, dengan setiap salinan dibuat dari 9 botol plastik PET daur ulang yang diambil dari limbah pasca-konsumen.

Hal tersebut akan mencegah produksi lebih dari 25 metrik ton plastik murni dan memberikan pengurangan emisi CO2/kg produksi sebesar 85 persen dibandingkan dengan vinyl 140g tradisional.

Band asal Inggris, Coldplay akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran album terbaru yang berjudul, Moon Music.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close