Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 Kembali Merebak, Anies Curhat Kondisi Ibu Kota

Rabu, 09 Februari 2022 – 13:47 WIB
Covid-19 Kembali Merebak, Anies Curhat Kondisi Ibu Kota - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan situasi terkini ibu kota yang saat ini kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Kondisi ini dijelaskannya dalam video berdurasi 10 menit 5 detik yang diunggah di akun instagram resminya @aniesbaswedan.

Menurut Anies, pada 7 Februari 2022 kasus aktif di Jakarta mencapai angka 74.000. Dua hari sebelumnya, yakni 6 Februari penambahan kasus harian mencapai angka 15.825 kasus baru dalam sehari.

“Jumlah kasus baru ini melebihi rekor penambahan kasus harian yang pernah terjadi sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2021, karena pada saat itu sekitar 14.500,” ucap Anies Baswedan dalam video tersebut.

Sehingga, jumlah kasus harian sudah lebih tinggi dibandingkan saat mengalami puncak gelombang kedua.

Untuk angka kematian tidak mengikuti tren gelombang kedua. Angka kematian saat ini sekitar 15 persen dibanding Juli 2021.

“Bila pada saat puncak gelombang kedua yang lalu angka kematian positif covid mencapai sampai 200-an dalam sehari. Saat ini angka kematian dalam kisaran 30 per hari,” jelasnya.

Meski angka kematian jauh lebih rendah, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menyebutkan satu kematian pun harus dicegah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan situasi terkini ibu kota yang kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close